Sanggar Seni RKBM CImahi

Sanggar Seni RKBM

Kotak Pencarian

Rumah Kreatif Bunda Mei Headline Animator

Thursday 30 August 2012

Industri Kreatif Bagi Ibu Rumah Tangga

Dalam new knowledge economy era yang disebut juga era ekonomi gelombang keempat, keberhasilan ekonomi sangat ditentukan seberapa banyak pengetahuan-pengetahuan baru dihasilkan.
Dengan demikian dibutuhkan banyak karyawan atau sebuh bidang usaha berpengetahuan dan berketerampilan tinggi. Melalu highly skilled knowledge workers akan dihasilkan inovasi-inovasi berupa kekayaan-kekayaan intelektual yang dihakciptakan.
Peluang tersebut juga bisa jatuh pada industri rumahan bagi ibu rumah tangga. Peluang ini makin diminati para ibu rumah tangga karena terbukti dapat menambah penghasilan keluarga. Peluang usaha rumahan juga memiliki potensi yang sama dengan usaha skala industri yang dapat tumbuh dan berkembang luas jika dikelola dengan baik.
Jenis usaha rumahan atau peluang usaha rumahan yang dapat dikembangkan khususnya bagi para ibu rumah tangga
Peluang usaha Penitipan anak
Bagi anda yang cukup memiliki waktu luang dirumah serta ingin mengembangkan usaha rumahan untuk menambah pemasukan keluarga. peluang usaha penitipan anda dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dikembangkan. Dari segi modal yang relatif murah menyebabkan peluang usaha penitipan anak cukup trend dan populer dikalangan industri rumahan.
Peluang Usaha Catering
Industri makanan, Bagi para ibu ibu rumah tangga apalagi yang senang dengan kegiatan cooking atau masak memasak. peluang usaha catering tidak hanya menjual produk makanan namun juga anda bisa mengembangkannya dengan menawarkan layanan jasa pelatihan memasak. kedua ide rumahan ini paling banyak diminati dan dikembangkan.
Peluang Usaha Guru Privat
Inilah peluang usaha rumahan yang berikutnya, yaitu menjual jasa. Anda bisa membuka pusat pendidikan, bahkan anda bisa mengajar secara online dengan memanfaatkan internet. Bagi anda yang memiliki keahlian di bidang pelajaran tertentuini dapat menjadi ide usaha yang terbaik untuk anda coba kembangkan.
Peluang Usaha Bisnis Souvenir / kerajinan tangan
Selain gampang dalam membuatnya produk kerajinan tangan atau Handicraft juga memerlukan modal yang relatif kecil karena dapat memanfaatkan Barang - barang Bekas . misalnya bagi anda yang memiliki hobi menjahit, anda dapat membuat aneka tas dan dompet dari kain kain bekas, anda juga dapat membuat aneka pernak-pernik, aneka bunga yang terbuat dari Barang Bekas, serat kayu maupun kertas. Sebenarnya untuk membuat jenis Barang Kerajinan tangan tersebut hanyalah kreatifitas untuk menciptakan produk yang simpel nan unik dari Barang Bekas.
Dalam mengelola usaha rumahan ketekunan dan keuletan menjadi faktor penting dalam menjalankan usaha ini. Selain itu modal usaha rumahan biasanya murah, usaha rumahan modalnya sedikit, bahakan bisa judga usaha rumahan tanpa modal, terlepas dari jenis usaha rumahan yang sedang atau ngin anda kembangkan yang paling penting adalah fokus didalam mengelolanya.

sumber :(felly@oktomagazine.com)

No comments: