Sanggar Seni RKBM CImahi

Sanggar Seni RKBM

Kotak Pencarian

Rumah Kreatif Bunda Mei Headline Animator

Wednesday 1 August 2012

Unit Usaha Mandiri RKBM


 Ditulis oleh: Bunda Mei

Semangat Pagi!

Dari sekian banyak program yang kami kerjakan di Rumah Kreatif Bunda Mei, ada satu program yang bergerak di bidang usaha rumahan atau yang biasa kita kenal dengan nama UKM atau homemade bidang usaha makanan kecil / snack berupa kue kering. Usaha ini telah dirintis oleh keluarga besar kami sejak lama sebelum rumah kreatif didirikan. Berawal dari banyaknya pesanan dari tetangga dekat, saudara dan kerabat untuk keperluan hantaran acara kendurenan, pernikahan dan lainnya. Yang paling banyak pesanan bermacam-macam kue kering adalah ketika tiba waktu menjelang Lebaran Idul Fitri, hari Natal dan Tahun baru. Hingga kini pesanan begitu banyak dan tidak dapat terpenuhi semua. Kami mulai menambah orang dari tetangga terdekat satu demi satu untuk membantu usaha ini. 

  









Salah satu kue yang paling banyak dipesan adalah kue kering “Pastel” isi abon sapi. Kemasan yang kami sediakan adalah kemasan toples kecil, sedang dan besar atau sesuai permintaan.

Usaha kami ini semakin luas berkembang di masyarakat umum. Untuk menjaga kualitas produk kami dipasaran dan sebagai daya saing, kami mulai memberikan Label produksi dengan nama “RKBM Cookies”.

Kami berharap ini akan menjadikan usaha kami bertambah maju dan berkembang lagi sebagai pemicu dalam berkreasi membuat usaha kecil di lingkungan masyarakat untuk menghasilkan tambahan pendapatan keluarga. Semangat!

No comments: